HP / WHATSAPP : +62 822 3644 4481

Senin, 05 September 2016

Desain Interior Ruang Tamu



Tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki.
Ruangan ini biasanya dijauhkan dari tempat tidur untuk melindungi privasi tuan rumah, namun dekat dengan dapur dan ruang makan untuk memudahkan melayani tamu.
http://line-interior.com/portfolio/simple-lounge/

MATERIAL YANG DIGUNAKAN PADA RUANG TAMU
  • Material Lantai
Dengan dinding dan plafon ber-cat putih, sedangkan dinding lainnya dibuat jendela dengan kaca agar cahaya dapat masuk. Lantai yang berwarna putih mengesankan ruangan lebih luas, dan dengan pantulan cahaya matahari dari luar serta sebagian besar furnitur yang digunakan pada ruang tamu berwarna putih semakin menambah keindahan ruang tamu.

  • Material Plafond
Plafond merupakan bagian dari ruang yang bernilai estetis tinggi dalam suatu ruangan. Profil dan lampu gantung serta lampu spotlight ikut meramaikan dan menghiasi batas atas ruang tamu.
  • Material Dinding
Material yang digunakan pada dinding adalah pasangan setengah bata yang diplester, lalu dilapisi dengan cat.
  • Material Cermin
Material cermin selalu menyenangkan untuk digunakan pada ruang tamu. Cermin membuat ruangan terasa lebih luas, membuat ruangan menjadi lebih ‘mewah’, dan membuat tamu menjadi senang (karena setiap orang senang melihat bayangannya sendiri di cermin)

WARNA PADA RUANG TAMU

Warna adalah salah satu faktor yang mempengaruhi desain ruang tamu. Namun, untuk pemilihan warna arsitektur interior, tidak perlu bingung dan terpaku pada satu warna. Pilihlah warna sesuai suasana yang ingin ditampilkan. Jika ingin menampilkan suasana ruang tamu yang akrab, warna kalem atau pastel seperti warna cokelat bisa dipilih. Ataupun harus menentukan warna yang bisa membuat ruangan terkesan nampak lebih besar. Untuk dekorasi warna ruangan harus dengan warna terang seperti kuning terang atau orange, warna yang senada, jika ingin terlihat lebih lembut bisa juga memakai warna hijau terang. Apabila menggunakan warna tua akan jadi kelihatan jauh dan mendalam. Untuk membuat ruangan kelihatan lebih luas haruslah mengecat tembok dengan warna abu-abu atau abu kebiruan.

  • Natural Modern
Untuk mendapatkan suasana yang hangat, karena membuat ruang tamu bernuansa natural yang didominasi warna-warna yang dekat dengan warna alam, yaitu coklat, krem,dan warna putih. Warna putih bisa memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

  • Gaya Art Deco
Gaya art deco yang banyak memakai ornamen bulat, kotak-kotak, atau bentuk geometris lainnya, cukup dijadikan aksen saja. Misalnya, hanya dipakai untuk lemari TV atau lemari display lainnya.
  • Gaya Arsitektur Rumah Minimalis
Gaya arsitektur rumah minimalis, furnitur yang digunakan adalah yang simpel.
  • Gaya Etnik Tradisional
PENCAHAYAAN/LIGHTING PADA RUANG TAMU
Pencahayaan merupakan elemen yang memegang peranan penting dalam memberikan informasi visual suatu lingkungan. Pencahayaan artifisial tidak hanya mampu menampilkan informasi visual, tetapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas visual sehingga mampu memenuhi kebutuhan visual bagi orang yang melihatnya. Cermin “menambah” kuantitas cahayaruang tamu bisa disebut sebagai cerminan karakter dan selera si penghuni rumah. Oleh sebab itu setiap elemen di ruang tamupun harus ditata dengan baik, termasuk pencahayaannya. 









Cara Kerja Kami :
Kami menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak. Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS) ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai. Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun

Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129, Kemirahan Malang Jawa Timur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar